SELAMAT DATANG

"Selamat Datang di blog saya, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda"

22 Mei 2011

Mengembalikan Folder Options Yang Hilang Dari Menu Tools Pada Windows Explorer

Terkadang virus menyerang komputer kita pada bagian Tools di Windows Explorer, dengan menghilangkan Folder Options.



Sebenarnya tidak hanya Virus yang menyebabkan hilangnya Folder Options pada Tools Windows Explorer, tetapi juga karena sengaja dihilangkan (disembunyikan) oleh Admin.


Sebenarnya Folder Options yang ada pada menu ToolsWindows Explorer tidak hilang namun kenyataannya memang tidak ada atau tidak kelihatan saja karena ulah virus atau admin yang mengubah value data pada regedit yang pada keadaan defaultnya 0 menjadi 1.
Untuk mengembalikan Folder Options yang hilang tersebut, tentu kita harus mengembalikan value data NoFolderOptions dalam regedit pada keadaan semula (default). Caranya adalah sebagai berikut:
 
Langkah 1:
Bersihkan virus pada komputer anda dengan antivirus yang tidak bervirus
setelah komputer anda bersih dari virus ikuti langka 2

Langkah 2:
masuk regedit dengan cara klik startrun dan ketik regedit
akhiri dengan tekan Enter selanjutnya tekan pada keyboard Ctrl-F atau dari menu klik Edit – Find
maka akan muncul tabel pencarian/find berikut :



Langkah 3:
ketikkan kata yang akan dicari yaitu NoFolderOptions (bisa diketik dengan hurus kecil semua) pada Find What dan klik Find Next cari data sampai menemukan data seperti berikut :



Langkah 4:
Klik kanan pada NoFolderOptions dan pilih Modify kemudian ganti value data 1 menjadi 0 dan tekan OK sehingga datanya akan berubah menjadi seperti gambar berikut :


 

Langkah 5:
Tutup regedit dan coba jalankan Windows Explorer, bila belum muncul juga Folder Options maka restart komputer anda dan coba sekali lagi buka Folder Options pada Windows Explorer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar